THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 05 November 2007

White Pyramids

Nggak hanya Mesir lho yang punya piramid, tertanyata di Cina juga banyak piramidyang nggak kalah misterius. Piramid-piramid ini terletak di dekat Xi'an, yang dulunya pernah jadi kota yang maju banget. Lokasi White P0yramids ini berada di sebalah barat Xi'an, berseberangan dengan ribuan patung tentara terracotta.
Tempat ini sempat nggak dikenal dunia karena tempatnya yang terpencil.
Namun pada tahun 1994, sebuah artikel terjemahan dari bahasa Jerman yang
berjudul Die Weisse Pyramid beredar di internet. Tapi sang pwenulis, Hartwing Hausdorf mengaku tulisan nya diambil dari cerita US Air Force pilot, James Gaussman. Gaussman menemukan paling tidak ada 11 gundukan tanah menyerupai piramid yang ternyata adalah makam kaisar-kaisar Cina. Namun yang tersebar
adalah makam Kaisar Qin Shi Huang dari dinasti Han, yang berkuasa pada 221 SM. Ketika pertama ditemukan piramid itu berdiri hampir 300 kaki. Namun kini tinggal 150 kaki, akibat erosi.
Saking besarnya, makam ini memiliki tiga ruang yang tersembunyi. Ruang pertama menggambarkan miniatur kota terlarang, yang juga istana kaisar. Masuk ke ruang berikutnya terdapat patung Kaisar Qin Shi Huang dan paviliun tempat beristirahat dengan taburan bunga. Ruang terakhir adalah dekorasi perhiasan yang berkilau menyerupai matahari bulan dan bintang. Nah ruang terakhir ini yang selalu mendapat percobaan pencurian. Meski sudah dibuat pengamanan dengan berbagai perangkap, tapi tetap saja masih banyak yang mencobanya. Menurut sejarah, para pekerja yang membangun makam itu telah dibunuh untuk melindungi rahasia dari barang-barang yang ada di dalamnya.

0 komentar: